Friday, February 24, 2012

Tuesday, February 21, 2012

Dear Sister....



msg for you,
"finish your studies as soon as possible and make your parents proud of you..."


smooch =)*

Saturday, February 18, 2012

me myself and i





so much love,
ucha aryati

SG l d a y o n e

Hallo Traveller......

Sesuai janji, saya bakalan lanjutin cerita SG dari postingan review terakhir, oke kita mulai ya...

hari pertama setelah saya dan teman-teman check-in kita memutuskan untuk istirahat sejenak di hotel. Rencananya mau tiduran sebentar eh taunya  malah ketiduran sampe sore karena kecapean di jalan. Karena ga mau rugi akhirnya kita tetep nekat keluar sore-sore padahal cuaca lagi ga bersahabat. Seperti biasa pada saat Imlek pasti bakalan hujan, tapi untungnya hari itu hujan ga begitu deras.
oo yah, tips dari saya kalau kalian bepergian kemanapun yang bertepatan dengan bulan tahun baru Imlek disaranin untuk membawa payung atau jas hujan. Soalnya udah diprediksi kata orang-orang mah pasti selalu hujan.

oke tujuan kita pertama di sore itu awalnya mau ke orchard, dari awal kita keluar hotel juga udah gerimis. tapi ya sudah abaikan lah yaah... singapore gitu, terlalu rugi kalo cuma liatin hujan dari kamar hotel doang, akhirnya dihajar aja tuh gerimis.
Dari hotel kita yang berlokasi di albert street kita mesti jalan dulu ke Burlington Sq, setelah sampai kita cari deh bus stop atau haltenya. dari Burlington Sq ini kita naik bus no 65 dan turun di Natl Youth Council. Lagi-lagi karna sok tau, begitu kita liat ada tulisan orchard kita maen langsung turun aja di halte. Padahal kan emang jalan orchard itu panjang banget yah. Akhirnya kita nekad mau jalan aja sampe ke ion ,orchard ( tujuan awal ). udah agak jauhan kok baru nyadar ternyata ga nyampe-nyampe, ngeliat peta di GPS kaya yang deket, tp kok kaya ga nemu-nemu si ion nya. Sampe laper, haus dan akhirnya kita memutuskan untuk makan di somerset dan kebetulan lagi saya pernah baca di salah satu blog travelling juga katanya disini ada tempat makan seru namanya food republic. oke, akhirnya kita naik menuju food republic dan ternyata setibanya di atas si food courtnya tutup ( karna besok imlek ).  Sampe akhirnya kita nemuin KFC dan kita ga pikir panjang lagi untuk memilih  makan di sana. Tapi yang sangat disayangkan untuk restoran-restoran cepat saji seperti Mc.donald dan KFC disini tidak menyediakan nasi. jadi ya mungkin kita  bisa memesan kentang sebanyak-banyaknya sebagai pengganti nasi.kisaran harga paket-paketnya yaitu antara $3 yang berukuran kecil  dan $8 untuk yang medium.

Setelah perut terisi dan kaki agak mulai hilang pegel-pegelnya kita memutuskan untuk langsung menuju marlion park, ga jadi ke ion karna putus asa ga nemu dan ga nyampe-nyampe terus dari tadi. Dari somerset kita naik MRT menuju Raffles Place ( katanya turun disini lebih dekat ke merlion park ). sesampainya di Raffles Place hujan mulai deras, dan terpaksa kita harus berteduh. Sambil berteduh pastinya donk sambil berfoto-foto ria.



Setelah hujan berhenti kita melanjutkan perjalanan ke arah melion park kemudian duduk-duduk santai sambil melihat-lihat pemandangan sekitar. Kebetulan baru kali ini saya datang ketempat ini di malam hari dan pastinya tempat ini jauh lebih bersahabat di malam hari karna ga perlu berkeringat dan berpanas-panasan, selain itu lighting-lighting dari bangunan pencakar langit singapore pun bisa di jadikan background foto yang sangat menarik pastinya.

 marina bay sands night view
Kalau ada yang mengatakan saat imlek di Singapore sepi itu salah, justru kebalikannya. Singapore selalu mengadakan festival pada saat menyambut tahun baru china. Dan beruntungnya kita datang disaat yang tepat, yaitu saat diadakannya festival tersebut.


Festival chinnese new year
 
Setelah puas berfoto-foto akhirnya kami memutuskan untuk balik ke hotel, karena pada saat itu juga gerimis mulai turun. akhirnya kami buru-buru mencari halte dan menunggu bus no.57 yang lewat ke arah hotel kami. sebelum masuk ke hotel , kami mampir ke sevel (seven eleven)  yang tepat berada di samping hotel kami untuk membeli cemilan sebagai pengganti makan malam.


okey, sekian untuk info wisata hari pertama kami di SG dan bersambung untuk hari-hari berikutnya.




see you,
thanks for visit
xoxo

Wednesday, February 15, 2012

SG i n t r o

Hallo travellers....
Postingan kali ini saya mau share sedikit pengalaman dan budgeting selama berlibur di SG akhir bulan lalu. Sebenernya ini postingan permintaan beberapa teman yang pengen tau budget liburan ke SG via Pulau Batam. So yang tertarik silahkan di simak, semoga bermanfaat...=D

Tepatnya bulan lalu tanggal 22 - 25 januari saya bersama ke 2 teman saya (nocil & wawa) pergi berlibur ke negara tetangga tersebut, awalnya kita agak ragu karena tanggal itu bertepatan dengan tahun baru imlek. Banyak yang bilang kalau pada saat imlek disana agak sepi, tapi tenang, untuk kamu-kamu yang tujuannya disana untuk berlibur pastinya ga akan merasa sepi, memang sih ada beberapa tempat berbelanja murah seperti Bugis Street serta beberapa food court yang tutup tapi tentunya ga bakal ngurangin keseruan kalian saat berlibur disana.

oke lanjut,  pada tanggal 22 januari saya berangkat dari batam menuju SG melalui pelabuhan ferry Harbour Bay-Batam, karena di prediksikan bakalan rame dan takut ga kebagian tiket terpaksa saya beli tiket sehari sebelum keberangkatan, untuk tiket PP yang saya beli dari batam seharga $27 sudah termasuk tax di pelabuhan batam. Sebenernya dari batam banyak pelabuhan yang melayani rute batam-SG contohnya pelabuhan international Batam centre, Pelabuhan Sekupang dan lain sebagainya. kenapa saya lebih milih ke harbour Bay pertama karena dari pelabuhan ini lebih cepat, perjalanan kurang lebih sekitar 40 menitan dari batam menuju ke harbour front, selain itu ferry yang tersedia yaitu Wave master cukup nyaman dan gesit (hehe...udah kaya apaan aja gesit), dan yang paling penting pelabuhan ini adalah pelabuhan terdekat dari rumah saya, yah begitulah...
tips dari saya usahakan sehari sebelum keberangkatan sudah menukar uang rupiah anda ke dollar... waktu itu harga dollar masih kisaran idr.7.190 dan ternyata saya cek lagi sekarang udah jadi idr.7.220 (hmmm baiklah...)
Satu lagi yang harus di perhatikan adalah ketika kita mau berlibur bersama teman kita keluar negeri sedangkan teman kita perginya ga barengan sama kita alias mereka beda kota dan kita mesti janjian di negara tersebut. maka satu-satunya yang terpenting adalah komunikasi. tapi mahal donk kalo mesti telpon-telponan, kalo kita udah sampe disana kan kena roaming tuh, nah, yang paling efisien adalah menggunakan Blackberry messenger. Tapi Karena  saya ga tau dan sok-sok tau sebelum keberangkatan saya top up pulsa saya 100rb karena saya pengguna provider indosat maka pulsa segitu cuma cukup 2 hari doang, kan mahal tu ya, nah di saranin begitu kalian sampe di pelabuhan singapore mendingan kalian cari provider  atau sim card singapore lalu diaktifkan BBM nya. waktu itu saya pakai starhub saya beli seharga $15, dengan harga ini saya bisa mengaktifkan  paket  BB yang 3 hari dan karena saya 4 hari si SG, maka dihari terakhir saya mengaktifkan lagi dengan paket harian tanpa perlu mengisi pulsa lagi.

Oke, begitu sampai di harbour front saya janjian dengan teman saya di stasiun MRT Outram Park ( jalur ungu ) karena mereka langsung dari Changi ( jalur hijau ) dan mesti interchange di Outram,  untuk bersama-sama menuju hotel dimana kami akan menginap yaitu di hotel Parc Sovereign di 175 Albert Street, Bugis. Tapi Sebelumnya saya membeli EZ-Link card  di Harbour  Front MRT station sebagai alat pembayaran MRT seharga $12, EZ-link card ini juga banyak fungsinya yaitu sebagai alat pembayaran alat transportasi Bus dan biaya masuk sentosa island .
image from http://www.visiting-singapore.com
Kebetulan karena hotel dimana kami menginap itu terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu dekat dengan stasiun MRT Bugis dan little india. Maka kami memilih jalur ungu dan berhenti di Little India.Kemudian dengan bantuan Google Map Mobile akhirnya kami sampai di Hotel dengan berjalan kaki, dan ternyata tidak terlalu jauh dari Stasiun Little India ke Hotel.